11/09/2019 Sosialisasi dan Pelatihan Layanan Terintegrasi Secara Elektronik

Sosialisasi dan Pelatihan Layanan Terintegrasi Secara Elektronik

Pada hari ini (11 September 2019), bertempat di Harris Hotel & Residences, Kantor Pertanahan Kabupaten Badung melaksanakan Sosialisasi dan Pelatihan Layanan Terintegrasi Secara Elektronik. Acara dibuka oleh Bapak Rudi Rubijaya, S.P., M.Sc selaku Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Bali dan dihadiri oleh 174 PPAT yang ada di Kabupaten Badung. Narasumber dalam acara ini adalah Ibu Anak Agung Sri Anggraini, S.H., M.Kn selaku Kepala Bidang Hubungan Hukum Pertanahan dan Bapak I Wayan Sukarja S.ST selaku Kepala Subseksi Pendaftaran Tanah pada Kantor Pertanahan Kabupaten Badung.
Dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan PPAT yang wilayah kerjanya berada di Kabupaten Badung dapat membuat akta secara elektronik sehingga pelayanan pertanahan berbasis elektronik dapat terwujud.

@kementerianatrbpn
#atrbpnkinilebihbaik
#atrbpnmajudanmodern

5/09/2019 Kunjugan Komisi A DPRD Prov Sumut ke Kanwil BPN Provinsi Bali

Kunjugan Komisi A DPRD Prov Sumut ke Kanwil BPN Provinsi Bali

Rombongan Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja ke Kanwil Badan Pertanahan Nasional Provinsi Bali pada Kamis (5/9). Bertempat di Aula Kanwil BPN Provinsi Bali diterima oleh Kepala Bidang Hubungan Hukum Pertanahan mewakili Bapak Kakanwil yang berhalangan hadir dikarenakan ada tugas di Kementerian ATR/BPN Pusat.

Acara diawali dengan sambuatan dari Kepala Bidang Hubungan Hukum Pertanahan serta mengenalkan para pejabat yang hadir kemudian dilanjutkan sambutan dari Ketua Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara yang menjelaskan maksud kunjungan kerja tersebut yaitu untuk mengetahui lebih lanjut terkait dengan Tanah Adat, Hak Ulayat dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat di Provinsi Bali sebagai Provinsi yang dikenal luas kaya akan adat dan budayanya.

3/09/2019 Sosialisasi Kepegawaian di Lingkungan Kanwil BPN Provinsi Bali

Sosialisasi Kepegawaian di Lingkungan Kanwil BPN Provinsi Bali

Selasa, 3 September 2019, bertempat di Ruang Rama Shinta Hotel Grand Inna Bali Beach Sanur, Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Bali melaksanakan acara Sosialisasi Kepegawaian dengan tema "Peningkatan Kualitas Pelayanan Kepegawaian Menuju Era 4.0 di Lingkungan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Bali"

Acara dibuka oleh Bapak Kakanwil BPN Provinsi Bali, dilanjutkan dengan penyampaian beberapa materi dari tim Organisasi dan Kepegawaian  Kementerian ATR/BPN, diantaranya materi Penilaian Kinerja, Peningkatan Kualitas Data Pegawai dan yang terakhir materi tentang Pengisian SKP Online (SIMPEG). peserta sosialisasi berasal dari Kantor Wilayah BPN Provinsi Bali dan Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota Se-Provinsi Bali. 

Tujuan kegiatan sosialisaasi kepegawaian ini adalah : 

  1. Untuk mensosialisasikan Keputusan Menteri ATR/Ka BPN nomor 206.1/SK-KP.04/IV/2019 tentang Pedoman Penilaian Kinerja PNS. 
  2. Agar setiap individu pegawai bisa mengetahui bagaimana dan apa tentang penilaian kinerja PNS. 
  3. Agar masing-masing Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Kantor Wilayah dan Kantor Pertanahan menyadari bahwa dalam menentukan Sasaran Kerja Pegawai itu merupakan kewajiban sebagai Pegawai Negeri Sipil. 
  4. Agar para Admin Aplikasi SIMPEG lebih memperhatikan kualitas data dan lebih sering melakukan update data.
29/08/2019 Sosialisasi Reforma Agraria dengan Stakeholder di Daerah

Sosialisasi Reforma Agraria dengan Stakeholder di Daerah

Kamis 29 Agustus 2019, bertempat di Prime Plaza Hotel Sanur, Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional melaksanakan acara Sosialisasi Reforma Agraria dengan Stakeholder di Daerah, Narasumber dan audiens selain berasal dari Kementerian ATR/BPN Pusat dan Provinsi Bali juga berasal dari unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Badung, Akademisi, Dinas Terkait dan lainnya. 

Acara dimulai dengan Sambutan sekaligus Pembukaan acara oleh Staf Ahli Bidang Masyarakat Adat dan Kemasyarakatan Ir. Bahrunsyah, S.H., M.Si

Acara dilanjutkan dengan Pemaparan dari para Narasumber yg dimulai dari Kakanwil BPN Provinsi Bali Bapak Rudi Rubijaya, S.P., M.Si tentang Pelaksanaan Reforma Agraria di Provinsi Bali, kemudian Akademisi Universitas Udayana Dr. Putu Gede Arya Sumertha Yasa, SH., M.Hum, Direktur Pemberdayaan Hak Atas Tanah Masyarakat, Direktur Penatagunaan Tanah, Plt. Kepala Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat yang diselingi dengan diskusi dan tanya jawab dengan audiens.

21/08/2019 Penandatanganan Nota Kesepahaman

Penandatanganan Nota Kesepahaman

Rabu, 21 Agustus 2019, bertempat di Ruang Rapat Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Provinsi Bali dilaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemerintah Provinsi Bali dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Bali dengan Kejaksaan, Direktorat Jenderal Pajak, Badan Pertanahan Nasional, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara dan Bank BPD Bali dalam rangka Optimasi Pendapatan Daerah dan Barang Milik Daerah se Provinsi Bali.

Kegiatan ini difasilitasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Acara dihadiri oleh Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan, Gubernur Bali Wayan Koster, Kakanwil BPN Provinsi Bali, Kajati Bali dan jajarannya, Kakanwil DJP Bali, Walikota/Bupati se-Provinsi Bali, Kepala Kantor Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali dan jajaran pejabat terkait lainnya dari instansi masing-masing.

RSS
123456789