28/10/2019 Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019

Senin, 28 Oktober 2019, Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Bali melaksanakan upacara peringatan Sumpah Pemuda ke 91 Tahun 2019 yang diikuti oleh seluruh pegawai PNS dan PPNPN Kanwil BPN Provinsi Bali, bertindak sebagai Pembina Upacara Kepala Bidang Pengaturan Pertanahan Bapak Ir. Achmad Taufiq Hidayat, M.Si.

Upacara berlangsung secara sederhana dan khidmat, dalam amanatnya Pembina upacara membacakan Pidato Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 Tahun 2019 Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dengan tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

24/10/2019 Rapat Koordinasi Pencegahan dan Pemberantasan Mafia Tanah di Provinsi Bali Tahun Anggaran 2019

Rapat Koordinasi Pencegahan dan Pemberantasan Mafia Tanah di Provinsi Bali Tahun Anggaran 2019

Rapat Koordinasi Pencegahan dan Pemberantasan Mafia Tanah di Provinsi Bali Tahun Anggaran 2019, Aston Kuta Hotel and Residence, Kamis, 24 Oktober 2019.

Halo #sobATRBPN

Kegiatan Rapat Koordinasi merupakan tahapan akhir dalam rangkaian kegiatan pelaksanaan Pencegahan dan Pemberantasan Mafia Tanah. Rapat Koordinasi dilaksanakan dalam rangka penyusunan hasil rekomendasi penanganan Pencegahan dan Pemberantasan Mafia Tanah di Provinsi Bali Tahun Anggaran 2019. 

Rapat dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Bali, Bapak Rudi Rubijaya, S.P., M. Sc., dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa Kegiatan Pencegahan dan Pemberantasan Mafia Tanah merupakan upaya percepatan penyelesaian kasus pertanahan terindikasi adanya keterlibatan mafia tanah dalam rangka penanganan dan penyelesaian sengketa, konflik dan perkara tanah dan ruang. 

Kegiatan Pencegahan dan Pemberantasan Mafia Tanah adalah bentuk sinergitas antara Kementerian ATR/BPN dan POLRI yang melibatkan Tim Pelaksana Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Tanah dari Kanwil BPN Provinsi Bali dan POLDA Bali. 

#ATRBPNKiniLebihBaik
#ATRBPNMajudanModern

16/10/2019 Sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar di Universitas Udayana

Sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar di Universitas Udayana

Rabu, 16 Oktober 2019 bertempat di Fakultas Hukum Universita Udayana, Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Bali, Rudi Rubijaya, S.P., M.Sc. menjadi salah satu narasumber dalam acara Sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar yang difasilitasi oleh Satgas Saber Pungli Pusat.

Dalam Paparannya Bapak Kakanwil menyampaikan tentang Stategi Pencegahan Korupsi di Lingkungan Kantor Wilayah Badan Oertanahan Nasional Provinsi Bali yang diantaranya adalah : 
1. Membangun database pertanahan yang lengkap dan akurat melalui PTSL (Pendaftaran Tanah Sitematis Lengkap)
2. Pembangunan Zona Integritas di Kanwil dan Kantor Pertanahan se Provinsi Bali
3. Membangun pelayanan pertanahan yang transparan dan akuntabel
4. Menerapkan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP)

Pada kesempatan itu juga Bapak Kakanwil BPN Provinsi Bali mendapatkan cinderamata berupa plakat dari Masyarakat Anti Pungli Indonesia (MAPI)

14/10/2019 Sosialisasi Kepegawaian mengenai Peraturan Menteri ATR/Kepala BPN No 13 Tahun 2019

Sosialisasi Kepegawaian mengenai Peraturan Menteri ATR/Kepala BPN No 13 Tahun 2019

ATR BPN Provinsi Bali telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kepegawaian mengenai Peraturan Menteri ATR/Kepala BPN No 13 Tahun 2019 ttg Uraian Tugas Jabatan Struktural, Peraturan Menteri ATR/Kepala BPN No 14 Tahun 2019 ttg Jabatan Pelaksana Nonstruktural di lingkungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN serta penyusunan Analisis Beban Kerja (ABK) Tahun 2019. Kegiatan ini selain bertujuan mensosialisasikan Peraturan Menteri ATR/Kepala BPN, juga memudahkan dlm perhitungan kebutuhan pegawai yg dibutuhkan dlm membantu penyelesaian target kerja melalui penyusunan Analisis Beban Kerja (ABK)... Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 14-15 Oktober 2019 dgn peserta Pejabat Administrator, Kepala Subbagian Tata Usaha, Pejabat Pelaksana dan operator dilingkungan Kanwil BPN Provinsi Bali

4/10/2019 Pembukaan Bulan Bakti Agraria dlm rangka memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2019

Pembukaan Bulan Bakti Agraria dlm rangka memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2019

Jumat, 4 Oktober 2019
Pembukaan Bulan Bakti Agraria dlm rangka memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang oleh Kakanwil BPN Propinsi Bali berlangsung meriah. Walaupun sederhana namun tetap semangat dlm kebersamaan dan kekeluargaan pada jajaran BPN Provinsi Bali. Bulan bakti ini berlangsung  kurang lebih selama 1 bulan, dimana dibuka dg kegiatan jalan santai, senam bersama Gemufamire, pertandingan olahraga, dan dilanjutkan dengan donor darah dan bakti sosial serta seminar-seminar. Selamat hari agraria dan tata ruang. Mari tingkatkan kecintaan pada lembaga,  serat kecintaan kepada bangsa dan negara.

3/10/2019 Sosialisasi Peraturan Menteri ATR/BPN  No.9 Tahun 2019 dan Pembinaan PPAT se Kabupaten Tabanan

Sosialisasi Peraturan Menteri ATR/BPN  No.9 Tahun 2019 dan Pembinaan PPAT se Kabupaten Tabanan

Pada hari ini 3 Oktober 2019 telah dilaksanakan sosialisasi Peraturan Menteri ATR/BPN  No.9 Tahun 2019 dan Pembinaan PPAT se Kabupaten Tabanan. Acara yang selenggarakan oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Tabanan ini dibuka langsung oleh Kepala Bidang HHP pada Kanwil BPN Provinsi Bali Ibu A.A Sri Anggraini, S.H., M.Kn dan diawali dengan sambutan Kepala Kantor Kabupaten Tabanan selaku Ketua Panitia Pelaksanaan acara sosialisasi.
Pada acara yang diadakan di Kurnia Village Resto ini turut mengundang segenap jajaran pengurus IPPAT Kabupaten Tabanan, dan para PPAT se Kabupaten Tabanan. Dengan diadakananya sosialisasi Peraturan HT Elektronik ini diharapkan agar Seluruh PPAT khususnya di Kabupaten Tabanan dapat mempersiapkan diri menuju pelayanan elektronik dan dapat meningkatkan sinergitas dengan Kantor Pertanahan dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.
#ATRBPNKINILEBIHBAIK
#ATRBPNMAJUDANMODERN

1/10/2019 Sosialisasi Pencegahan Praktek Kejahatan Skimming di Provinsi Bali dan Implementasi Hak Tanggungan Elektronik

Sosialisasi Pencegahan Praktek Kejahatan Skimming di Provinsi Bali dan Implementasi Hak Tanggungan Elektronik

Pada siang ini  [01/10], Bapak Rudi Rubijaya, S.P., M.Sc selaku Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Bali menghadiri acara Sosialisasi Pencegahan Praktek Kejahatan Skimming di Provinsi Bali dan Implementasi Hak Tanggungan Elektronik. Dalam Sambutan yang disampaikan oleh Bapak Kakanwil terdapat beberapa poin penting yakni ATR/BPN Provinsi Bali konsisten dalam melaksanakan layanan elektronik guna mendukung perekonomian daerah, HT Elektronik dipastikan aman karena bekerja sama dengan BSSN RI dan perlunya kerjasama 4 stake holder terkait seperti Debitur, PPAT, Bank dan Kantor Pertanahan.

@kementerianatrbpn
#atrbpnmajudanmodern
#atrbpnkinilebihbaik

1/10/2019 Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019

Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019

Selasa 01 Oktober 2019, Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Bali melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019. Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Bali Rudi Rubijaya, S.P., M.Sc bertindak sebagai Pembina Upacara, upacara diikuti oleh seluruh Pejabat Eselon III, Eselon IV serta pejabat fungsional umum dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Bali

Upacara ini bertujuan untuk lebih mempertebal dan meresapkan keyakinan akan kebenaran serta kesaktian Pancasila sebagai satu-satunya pandangan hidup yang dapat mempersatukan seluruh negara, bangsa, dan rakyat Indonesia.

24/09/2019 UPACARA PERINGATAN HANTARU TAHUN 2019 PROVINSI BALI

UPACARA PERINGATAN HANTARU TAHUN 2019 PROVINSI BALI

PRESS RELEASE

PERINGATAN HARI AGRARIA DAN TATA RUANG NASIONAL TAHUN 2019

 

Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2019 ini mengambil tema "ATR/BPN Menuju Penataan Ruang dan Pelayanan Pertanahan yang Berkepastian Hukum dan Modern". Tema tersebut diharapkan dapat menjadi pengingat dan penyemangat kita semua dalam peningkatan kualitas pelayanan pertanahan dan tata ruang secara modem serta menjamin kepastian hukum.

Untuk memberikan kepastian hukum atas tanah di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional melaksanakan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dengan target semua bidang tanah di tanah air telah terdaftar dan/atau terpetakan pada tahun 2025. Pada Tahun 2019, Provinsi Bali mendapatkan target pemetaan sebesar 209.500 bidang tanah dan sebesar 149.500 bidang Sertipikat Hak Atas Tanah yang tersebar di 9 Kabupaten/Kota dan sampai saat ini telah terbit sertipikat sebanyak 67.472 Sertipikat. Diharapkan pada tahun 2019 Provinsi Bali Lengkap dapat terwujud. Koordinasi, kerjasama dan sinergitas antara Kantor Pertanahan dengan Pemerintah Daerah sangat diharapkan guna mencapai target Program Strategis tersebut.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara cepat dan transparan, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional menggagas Program Transformasi Digital, di mana layanan pertanahan dapat diakses oleh masyarakat secara elektronik dari mana saja dan kapan saja sehingga menjadi efektif, efisien dan transparan. Menyongsong Era Digital 4.0. dimana semua layanan maupun data berbasis elektronik, maka dengan tercapainya Provinsi Bali lengkap 2019, diharapkan nantinya seluruh layanan pertanahan kepada masyarakat berbasis elektronik, dan untuk tahun 2019 Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional telah menetapkan 42 Kantor Pertanahan untuk menerapkan layanan eletronik untuk kegiatan Pengecekan sertipikat, roya dan hak tanggungan, untuk Provinsi Bali telah ditetapkan Kota Denpasar dan Kabupaten Badung untuk melaksanakan layanan elektronik serta telah dilaksanakan Layanan Hak Tanggungan Elektronik dari Kreditur Bank BPR Lestari, Bank BTN dan Bank BPD di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung. Dan harapan dari Kementerian seluruh Kantor Pertanahan di Bali dapat melaksanakan layanan eletronik tahun ini juga.

[Selengkapnya]

20/09/2019 Sertipikat Hak Tanggungan Elektronik

Sertipikat Hak Tanggungan Elektronik

Rabu, 18 September 2019.
Dalam rangka pengaplikasian layanan eletronik Hak Tanggungan Elektronik, pada hari ini jajaran pada Kanwil BPN Provinsi Bali menerbitkan 3 Sertpikat HT-el (Hak Tanggungan Elektronik) yaitu Kantah Kab. Badung menerbitkan 1 sertipikat dan Kantah Kota Denpasar menerbitkan 2 sertipikat dengan kreditur Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Lestari. Penyerahan sertipikat dilangsungkan di Kantor Pusat BPR Lestari oleh Kepala Kanwil BPN Provinsi Bali, Bpk. Rudi Rubijaya S.P., M.Sc. kepada CEO BPR Lestari, Bpk. Pribadi Budiono.

RSS
123456